July 10, 2013

Musim Panas di Halaman Belakang





Sebenarnya saya gak sengaja juga nemu acara ini, Musim Panas Backyard di Museum Layang-Layang. Di FB Kyra, kalau gak salah. Pernah juga lihat poster acara Backyard yang sebelumnya, Sirkus-sirkusan, tapi gak sempet mampir. Kali ini iseng-iseng saya buka FB page Backyard, karena lokasi Museum Layang-Layang yang deket banget sama rumah, dan kemudian lihat bahwa ada workshop musik yang pesertanya boleh anak-anak.





Akhirnya, hari Sabtu yang lalu, sore-sore saya ajak Aira dan Aidan ngojek ke Museum Layang-Layang. Yang semangat sebenernya Aira, Aidan denger kata workshop udah takut duluan, takut nanti disuruh ngapain, katanya. Eh ternyata doi yang paling semangat selama workshop. Semangat ngejawabin pertanyaan, semangat komentar, semangat main musik, semangat banyak tingkah. Maaf yaaah, masnyaaa yang ngajar, mudah-mudahan gak kapok ngadepin mahluk sok iyes macam Aidan. x)

Workshop musik yang difasilitasi oleh Space System ini temanya sederhana, Alam, Lingkungan, Musik, & Kita. Kegiatannya pun sederhana, tapi jadi pengalaman bermusik yang baru buat Aira dan Aidan. Jadi seru banget. Aweng yang ikutan muncul di Museum Layang-layang untuk nengok cucu-nya yang banyak tingkah juga gak berenti ketawa-ketawa dan tepuk tangan nontonnya. Iya, setelah workshop mereka 'manggung' di main stage.









Gak cuma workshop, ada mini art exhibition, movie, dan bazaar juga. Aira udah pasti seneng banget liat-liat dan gak lama udah duduk manis dan melukit pot untuk bawa pulang bakal pohon. Aidan juga ikut, tapi dia gak mau pohon yang udah tumbuh kecil, maunya yang masih biji. Tiga biji yang berbeda dalam satu pot, kita liat aja nant tumbuhnya kayak gimana. :D











Menjelang malam, Pak Teddy muncul untuk jemput. Kami pun piknik musim panas disana. Aira main dan ngobrol dengan teman baru atau duduk manis sambil doodling di buku kecil yang sering dia bawa-bawa, Aidan lari-larian gak berenti-berenti, ngobrol sok tau sama siapapun yang nyapa dia. Sementara saya dan Pak Teddy menikmati sore dan malam di tangga terakota Museum Layang-Layang sambil ngunyah dan mendengarkan musik. Cuaca cerah tapi sejuk. Perfecto. :)



1 comment:

isyana said...

ah seru banget ini puan... gw langsung follow @visitbackyard gitu. siapa tau nanti ada kegiatan yang sesuai umur sali.. :) thanks for sharing...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...