August 07, 2010

Blueberry Crispies and a Good Sunday

It was a good Sunday. Saya sempat pilates di pagi hari dan belanja sebentar ke supermarket. Udara juga menyenagkan, tidak panas & tidak hujan. Siangnya saya memutuskan untuk mengajak Aira & Aidan 'memasak', sudah lama juga mereka gak main-main di dapur. Akhirnya kami membuat Blueberry Crispies resep dari Tia, teman saya. Mudah sekali, dan anak-anak senang karena bisa ikut membantu. Aira senang melakukan semuanya, kegiatannya cukup mudah untuk anak seumur Aira. Aidan senang menuang dan mengaduk, dan juga mengacau tentunya. Tapi tidak ada kerusuhan yang berarti sampai akhirnya Blueberry Crispies berhasil dibuat. It really was a good Sunday. :)

Ini resepnya, kalau ingin mencoba.

Bahan:
100gr rice crispy sdm selai bluberi
400gr white cooking chocolate, potong2
2 sdm mentega tawar

Caranya:
1. Lelehkan potongan white cooking chocolate dlm wadah tahan panas yang dimasukkan ke wajan datar berisi air panas. Tambahkan mentega tawar. Aduk sampai mentega larut.
2. Tuang ke rice crispy. Aduk rata. Tambahkan selai bluberi. Aduk sekali asal terlihat semburatnya.3. Tuang di loyang 24x12x4 cm yg dialas alumunium foil. Padatkan. Bekukan.
4. Potong2 ukuran 4x3 cm.

Utk 21 potong

Additional tips:
- White chocolate terkadang rasanya terlalu manis, untuk mengimbangi bisa mentega tawar ditambah sedikit jumlahnya.
- Kali ini saya pakai selai blueberry Morin, sebelum ini pernah pakai Smucker's. Menurut saya lebih enak pakai Smucker's, ada butiran blueberry-nya, rasa manis lebih natural, dan semburat warna ungunya juga lebih bagus.


selain white chocolate, ini bahannya.

Adik Aidan senang tuang-tuang.

cek dulu timbangannya, bisa buat timbang aku gak?

Kalau tuang yang ini Bunda aja, panas soalnya.

Aduk-aduk rice crispies dengan coklat leleh.

sekarang aduk selai blueberry-nya. aku bisa aduk tanpa dilihat!

dituang di wadah deh.

ayo diratain di wadah.

tekan-tekan sampai padat!

ini setelah dibekukan di lemari es, siap dipotong-potong.

selamat mencoba, kakak Aira! (dan adik Aidan yang sudah kabur).

No comments:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...