March 17, 2013

Meet the Japonica Girls



Ingat waktu saya cerita kalau saya ini lulusan Sastra Jepang? Tepatnya, D3 Sastra Jepang di Fakultas Ilmu Budaya (Dahulu Fakultas Sastra) Universitas Indonesia, tahun masuk 1999. Nah, saya dan beberapa sahabat dengan tujuan agar tetap rutin bertemu, kemudian mengadakan arisan setelah kami lulus di tahun 2002. Anggota arisan sesekali berganti, biasanya karena ada beberapa diantara kami yang kemudian sempat tinggal di luar kota Jakarta, atau si pacar yang ikutan arisan kemudian sudah tidak jadi pacar lagi. Haha. Tapi sejak tahun 2002 itu arisan kami terus bersambung. Memang ada masanya susah sekali mengumpulkan para anggota untuk arisan, sehingga terkadang sampai 2 bulan kami tidak arisan.

Sekarang ini sudah sesi arisan kami entah yang keberapa. Untuk menghindari jumlah kedatangan yang sedikit, sekarang kami arisan dua bulan sekali, sekali arisan pemenangnya 2 orang sekaligus. Trik ini lumayan berhasil. Sudah 3 arisan terakhir ini arisan kami pesertanya ramai lagi yang datang. Gong-nya dimulai saat kami penutupan arisan yang lalu di rumah saya. 

Rumah saya sudah ketiga kalinya ketempatan arisan, tetapi memang yang paling seru yang terakhir itu, saat bulan puasa yang lalu. Kami menyebutnya arisan edisi Ramadhan, lengkap dengan potluck berbagai jenis makanan sampai games edisi Ramadhan ciptaan Adith dengan slogan: "Menguji Pengetahuan, Membongkar Masa Lalu" Karena di games 2 sesi ini ketiga kelompok harus menjawab pertanyaan pengetahuan umum di babak 1 dan pertanyaan seputar masa-masa di Sastra Jepang di sesi 2 (termasuk siapa yang pernah dapat surat cinta via pos dari anak Sastra Cina berikut perangko balasan) x)

Malam itu, arisan sejak 10 tahun dari tahun kelulusan kami, rasanya kami makan dan tertawa gak berenti-berenti. Gak bisa diceritain juga sih, mungkin yang paham cuma kami. Jadi berikut ini saya sajikan beberapa foto dari malam absurd kami. 

Watashi wa Puan desu. Douzo yoroshiku, onegaishimasu.  :)





















for even more pics please click here. :)

No comments:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...