January 09, 2011

Liburan dan Tetangga

Liburan akhir tahun ini saya kira akan minim kegiatan. Saya sempat merencanakan supaya Aira ikut kelas art & craft untuk mengisi waktu, tapi akhirnya gak sempat juga. Rencana keliling Jakarta part 2 juga gagal, berhubung hujan di Jakarta yang sedang gak menentu. Tapi liburan ini terisi lumayan padat, Aira & Aidan sempat memanggang chocolate chip cookiesmembuat perahu kertas dan main hujan-hujanan. Aidan juga sempat playdate sama teman-teman sekolahnya. Selain itu mereka diajak kakek-nenek pergi ke kebun binatang Ragunan, juga ke pameran mobil antik sama Ayah dan Bunda.

Tapi yang gak kalah seru adalah kegiatan liburan bersama tetangga. Enaknya perumahan kecil tempat kami tinggal adalah anak-anak tetangga yang seumur. Jadi selama liburan mereka bisa dibiarkan bermain dan pasti ada saja yang bisa mereka lakukan bersama-sama. Liburan kali ini kami pergi ke sale tahunan Gramedia Grand Indonesia, barbecue  dan main kembang api sewaktu malam tahun baru, dan menonton Musikal Laskar Pelangi.

Ulang tahun Gramedia Grand Indonesia adalah even yang selalu saya tunggu-tunggu, karena diskon 30% untuk semua barangnya itu. Kakak Aira sudah menyisihkan uang jajan-nya dari sebelum liburan, juga laporan soal diskon ini ke ayah dan kakek-nenek supaya mendapat 'budget' tambahan. Sudah 2 tahun berturut-turut ini kami pergi kesana dengan keluarga rumah B1 menggunakan Transjakarta. Bedanya tahun lalu kami parkir di Al-Azhar Sisingamangaraja, tahun ini kami parkir di Ragunan, naik Transjakarta sampai Dukuh Atas, menyebrang jembatan ke tengah Sudirman, lalu naik yang ke arah kota dan turun di depan Grand Indonesia. Tahun ini juga adik Aidan sudah bisa ikut. Tentunya dia lebih excited soal naik Transjakarta-nya daripada soal belanja buku murah. Apalagi sebelum  Halimun sempat melihat kereta api lewat. Oiya, kalau kakak Aira senang luar biasa bisa beli banyak buku, adik Aidan senang luar biasa waktu lihat Morris Mini di parkiran ragunan.











Tahun ini, kami agak malas-malasan bikin barbecue di kompleks sebenarnya. Akhirnya, barbecue diadakan demi mumbuat senang anak-anak. Menu barbecue sosis & jagung ala anak-anak, pertunjukan dadakan dari anak-anak, dan kembang api. Geng anak seumur Aira memang yang paling semangat, kalau geng Aidan hanya sebatas main kembang api, lalu rewel dan langsung tidur. Aidan malah udah mewek duluan sebelum main, karena jarinya kejepit kursi lipat. Aira main bersama teman-teman sekompleks, lalu nonton pertunjukan kembang api gratis di sekitar kompleks waktu pergantian tahun. Gak perlu kemana-mana, tahun baru di kompleks saja sudah senang dan seru. :)












Besoknya, tanggal 1 Januari 2011, Bunda & Aira menonton Musikal Laskar Pelangi. Seperti biasa, geng yang pergi adalah rumah C1 dan B1. Aidan gak ikut, karena durasi pertunjukan yang kurang lebih 3 jam, mungkin dia akan guling-guling kebosanan kalau diajak. Sebelum menuju TIM, kami makan siang dulu di tempat makan kesukaan Aira, Ayam Bakar Megaria, yang menurut Aira adalah ayam bakar terenak di dunia. Setelah itu baru menuju Teater Jakarta yang ada di TIM. 

Pertunjukannya bagus sekali. Musik dan properti pembuatannya 'gak nanggung' dan para pemerannya juga bagus-bagus. Aira sangat menikmati, begitu keluar dia langsung ke area tempat para pemeran cilik akan keluar. Tadinya ada banyak yang ingin Aira mintai tanda tangan, tapi karena ramai, Aira cukup senang dapat tanda tangan Ikal cilik dan Riri Riza. Setelah itu giliran bunda yang ditodong, belanja merchandise. Aira membeli CD, t-shirt, dan sticker.  Di pelataran Teater Jakarta anak-anak masih sempat main-main dan berkeliling dulu sebelum akhirnya kami pulang. What a great way to end the new year holiday. :D
















Oh ya, sementara Bunda dan kakak Aira pergi menonton, Aidan main di rumah Mama Ella. Ngapain aja Aidan? Ganggu Aweng kerja, minta dicariin gambar VW Beetle Herbie, browsing gambar-gambar VW Beetle, lalu membuat VW Beetle dari kentang goreng sama Aweng. Adik Aidan senang? Senang sekali! x)




No comments:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...