December 14, 2010

Years ago: 1st Family Vacation

Years ago, waktu baru ada si Ayah, saya, dan Aira (belum jadi kakak Aira), kami pergi berlibur. Bisa dibilang ini liburan keluarga pertama kami, tujuannya adalah Singapore. Berhubung waktu itu masih ada peraturan biaya fiskal 1 juta perorang dan belum banyak tiket pesawat murah, jadi untuk sedikit mengurangi biaya, kami naik pesawat ke Batam baru kemudian menyebrang ke Singapore dengan kapal feri, transport & fiskal lebih murah. Aira sudah 4 tahun, jadi saya gak terlalu khawatir soal transportasi ini. Yang penting paspor beres & bawa stroller, mengingat dia pasti akan capek jalan kaki terus, & kalau pakai stroller dia bisa tidur kapan saja. 

Aira super excited, dia gak tidur sama sekali selama di perjalanan. Memang bukan pertama kali Aira naik pesawat, tapi terakhir kalinya dia umur 2,5 tahun, jadi sepertinya udah agak lupa juga. Di Singapore juga dipilih hotel di Orchard Rd. biar lebih mudah untuk pergi kemana-mana. Selama disana kami naik taksi hanya saat datang & pulang Harbour Front - hotel & waktu pergi ke Zoo, karena gak pede naik bis. Sisanya jalan kaki & MRT, yang tentunya juga hiburan buat Aira. Untungnya Aira emang tipe anak yang bisa tidur dimana saja, jadi begitu dia ngantuk, tinggal duduk di stroller dan tidur. Gak peduli posisi duduk atau lingkungan yang berisik. Hehehe.. Masalahnya cuma dia picky eater, tapi saya tidak memaksa, biar dia makan apa saja yang dia mau, selama ada biskuit untuk cemilan dan beli susu terus sepanjang jalan.












Salah satu tujuan favorit saya kalau membawa anak ke Singapore, ini dia Singapore Zoo. Memang kalau dalam segi ukuran cuma seupil dibanding Ragunan, tapi pastinya jauh lebih terawat, menyenangkan & entertaining. Waktu itu kami naik taksi kesana, karena gak pede kalau mesti cari-cari rute bis, setelah kesana baru tau kalau ternyata ada bis Singapore Zoo yang berangkat dari Meritus Mandarin Orchard, yang pastinya lebih murah. Kalau kesana pagi-pagi bisa lihat gajah dimandiin dan ada paket buffet breakfast juga. Untuk berkeliling bisa jalan kaki atau keliling naik trem. Serunya pas kesana Aira bisa lihat polar bear lagi berenang dan singa-nya lagi bangun dan sibuk ngaum-ngaum, kayak di film Lion King. Juga ada beberapa hewan yang bebas gak di kandang seperti burung merak dan white face monkey, tapi jangan dikasih makan ya. :)











Kalau sekarang ke Singapore, gak perlu lewat Batam lagi, karena gak perlu cari-cari fiskal murah dan udah banyak tiket pesawat langsung yang murah. Tapi sebenernya seru juga naik kapan feri sama anak-anak, kemana lagi mereka mau naik kapal feri? Hehehe.. ayo cari-cari tiket murah, ayo browsing-browsing tempat seru buat anak-anak. Pengen liburan nih. ;)



Batam-Singapore, 09-12/07/2005


No comments:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...