December 14, 2010

Years ago: A Trip to Jogja

Years ago, waktu baru ada si Ayah, saya, dan Aira, kami pergi ke Jogja. Bukan kami sih tepatnya, karena hubby sedang bekerja disana dan sekali waktu saya dan Aira menyusul liburan kesana. Dulu hubby bekerja di sebuah NGO, jadi setelah tsunami Aceh dia ditugaskan ke Banda Aceh dan setelah gempa di Jogja tahun 2006 dia ditugaskan ke Jogja. memang dua minggu sekali hubby pulang ke Jakarta, tapi sekalian liburan dan jalan-jalan kami memutuskan untuk saya dan Aira saja yang waktu itu berkunjung ke Jogja. Itu adalah pertama kalinya saya naik pesawat berdua saja dengan Aira, untungnya dia sudah umur 5 tahun jadi sudah tidak perlu stroller dan tidak sulit diatur. Sampai di Jogja pun hubby sudah menunggu di airport.


Jogja salah satu kota favorit saya di Indonesia. Semua makanan enak dan murah, banyak barang yang bisa dibela-beli, dan rasanya semua orang ramah. Jogja seperti surga buat saya, walaupun yang jadi patokan sebuah kota bisa saya sebut surga adalah kalau saya tidak bisa berhenti makan dan setelah meninggalkan kota tersebut saya akan terbayang-bayang makanan-makanan disana. Mulai dari angkringan, gudeg Yuk Djum, soto Pak Soleh, lumpia di Malioboro, Sambelan, kafe-kafe kecil di sekitar UGM, dan Kafe Taman yang sekaligus tempat art exhibition mungil di daerah Prawirotaman. Ya ampun, saya ingin ke Jogja lagi. :D





Disana kami naik mobil sewaan dan karena hubby sudah fasih kota Jogja dan sekitarnya, bukan hanya karena dia beberapa bulan bekerja disana tapi juga karena selama SMA dia bersekolah di Magelang, jadi kami tidak perlu supir. Sesekali juga naik becak, untuk tujuan yang dekat-dekat atau hanya sekedar keliling-keliling. Kami sempat ke Kota Gede, yang banyak hancur akibat gempa, juga mengunjungi Candi Prambanan walaupun dari luar saja, karena sedang dalam perbaikan. Candi Borobudur sudah pasti tidak bisa dikunjungi, juga dalam perbaikan akaibat gempa.  Malioboro dan sekitarnya sudah pasti, dan terakhir kami mengunjungi Keraton yang untungnya tidak mengalami kerusakan besar dari gempa.











Kalau mengingat erupsi gunung Merapi, sepertinya kunjungan ke Jogja berikutnya masih harus ditunda, biar lebih banyak tempat-tempat yang bisa dikunjungi. Tapi saya pasti akan kembali ke Jogja lagi, pasti. :)

Jogja, 11-18/08/2006

No comments:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...