February 16, 2014

Tema Pakaian SGA: Circus!



Tema pakaian di Gemala Ananda yang terakhir untuk semester 1 ini bertema Circus. Sepertinya memang ini yang paling mudah, tapi ternyata saat browsing untuk ide, saya lebih banyak ketemu ide untuk kostum anak perempuan. Idenya memang sekitar badut, pesulap, hewan, dan sebagainya. Tapi untuk anak perempuan lebih bisa 'dimacem-macemin' dan jadi cantik dan lucu.

Awalnya saya mau kasih usul Aidan jadi tenda sirkus saja sekalian. Tapi beberapa alternatif kostumnya terlihat seperti rok. Lagipula, ternyata pada hari tema pakaian nanti sekalian hari berkumpil akhir semester. Jadi anak-anak akan ada kegiatan bermain, sebaiknya pun kostum yang memudahkan anak bergerak. Setelah obrol-obrol dengan Aidan, dua pilihannya adalah ring master atau pawang singa. Mirip-mirip memang kostumnya. Akhirnya sih pilihan Aidan adalah pawang singa, dengan pesan dia mau bawa lingkaran api yang biasanya dilompati singa.




Kostum kali ini bisa dibilang kostum Aidan yang paling santai persiapannya. Karena saya mendaur ulang kostum Han Solo Aidan untuk Star Wars Day yang lalu. Tinggal tambah kancing cina emas di rompi, garis merah dari pita di celana, dan topi. Kemudian kami membuat lingkaran api dari hulahoop yang didekorasi api berkobaran dari kain felt merah dan oranye. Awalnya saya mengikat boneka harimau kecil disana, sebagai efek si harimau lagi lompat, tapi ternyata jadinya terlalu berat. Akhirnya Aidan membawa lingkaran apinya saja. Kebetulan ada 3 anak dengan kostum singa di kelasny, jadi mereka akhirnya main sama-sama.

Melihat foto-foto hari Circus di Gemala Ananda hari itu ceria banget dan warna-warni. Ada berbagai karakter sirkus di sekolah. Bahkan Bu Jasmin, Kepala Sekolah SGA pakai kostum penjual popcorn. Selamat datang di Sirkus Gemala Ananda! :D












No comments:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...