April 10, 2011

In love with crochet.


Aira senang sekali produk-produk 4M baik yang craft maupun yang science. Dia bisa lama sekali memandangi berbagai produk 4M di toko. Biasanya setelah itu Aira akan menabung untuk membeli, atau akhirnya mendapatkan produk yang dia mau sebagai hadiah kalau nilainya bagus. Beberapa waktu yang lalu Aira membeli Crochet Art keluaran 4M, yang didalamnya sudah termasuk 7 warna benang, 2 buah hakpen plastik, dan buku petunjuk. Aira sempat kesulitan & Bunda gak bisa bantu ngajarin juga. Akhirnya, waktu sepupu saya Dela, yang memang fasih banget urusan crochet, knitting, dan sebagainya, datang ke Jakarta, Aira sempat kursus kilat untuk belajar dasar-dasarnya. Dela sempet nawarin untuk main ke Bandung, biar bisa berkunjung ke toko craft langganannya, yang kalau kita belanja disana bisa diajarin macam-macam. Tapi tentunya belum sempet-sempet juga sampai sekarang.

Aira lumayan jatuh cinta sama crochet, walaupun tentu saja baru bisa buat yang mudah-mudah saja. Waktu business day di sekolahnya, Aira membuat bandana dengan hiasan crochet buatannya untuk dijual. Setelah itu Aira sempat minta diajak membeli benang di toko hobby craft, tapi gagal, berhubung Aira belum paham ukuran hakpen yang ternyata berpengaruh sama ukuran benang dan bunda (sekali lagi) juga gak bisa membantu. Akhirnya bunda  minta tolong lagi sama tante Dela, minta dibelikan beberapa warna benang dan hakpen, karena hakpen yang punya Aira hanya 'mainan' dari plastik. Sepertinya Aira cukup serius suka crochet sehingga layak dibelikan hakpen yang lebih serius.

Kemarin, paket dari Bandung datang. Isinya 1 buah hakpen merek Rinja Rinja ukuran 7,0 mm dan 6 gulung benang warna-warni. Tante Dela beli di tobucil yang harganya lumayan murah, bunda belum rela beli yang mahalan, nanti ya Nak, kalau kamu udah jago. Hehehe... Aira senang sekali, langsung dibuat hari itu juga. Hasil percobaannya berupa bunga yang kemudian dijadikan bros dengan ditambahi kancing dan peniti. Proyek berikutnya adalah mencoba membuat sesuatu dari buku crochet pinjaman dari si nenek. :D






No comments:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...