March 18, 2014

Project Obento #12

Nah dua bento ini adalah salah satu yang paling saya suka atau paling sering saya buat sebagai contoh saat mengajar bento. Soal ngajar benti, nanti ya, saya ceritakan. Pokoknya, saat perlu memberi contoh cara membuat bento, saya sering sekali membuat si anak berkonde dua ini, karena tidak rumit, praktis, mudah memenuhi kotak, tapi juga lucu. Kunci membua kondenya, sepertu juga saat menempel nori ke nasi, adalah menggunakan nasi yang masih panas, agar nori melekat dengan baik.



Kemudian si kelinci berselimut ini adalah salah satu bento kesukaan saya. Cukup banyak contoh bentuk semacam ini di internet, biasanya beruang berselimut. Agar berbeda dengan alas nasi yang berinya kasur, nasi yang digunakan untuk membuat kelinci saya taburi decofuri warna hijau. Kemudian selimut dibuat dari telur dadar. Maunay sih egg sheet, tapi saya tetap belum menguasai cara membuat egg sheet. Uh, masih harus belajar lagi. Semangat! :D




No comments:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...