April 08, 2014

Time to Cook at Evan's Birthday!

Ingat teman saya Rahmi yang super kreatif bantuin saya waktu pesta Star Wars Aidan? Nah, waktu itu saya dan Rahmi gantian bantu Witri (teman saya yang lainnya) nyiapin pesta untuk Evan, anaknya. Rahmi sih yang lebih banyak bantuin, saya cuma nyumbang ide dan bikin photo booth saja. Awalnya Evan mau pesta dengan tema Planes, jadi kami sudah siap-siap berbagai ide untuk tema ini. Termasuk mau bikin landasan pesawat di pintu masuk. Tapi kemudian Evan dapat wangsit dalam bentuk keranjingan nonton AFC, alias Asian Food Channel. Dan pada suatu hari, untungnya sebelum ide pesta Planes dieksekusi, Evan bilang dia mau pesta AFC aja. Iya, pesta AFC. Bukan sekedar tema cooking, tapi spesifik AFC. Bahkan dijelasin sama Evan dia mau birthday cake dengan logo AFC. x)

Bu Witri sempat panik, tapi Rahmi dan saya merasa ide ini bakalan seru. Akhirnya setelah rapat di Killiney sambil cekikikan ngebayangin cake AFC, diputuskanlah temanya akan Asian Food Channel. Dessert table diganti dengan feast table, yang isinya berbagai hidangan dari berbagai negara. Ada nachos, churros, waffle, donuts, burgers, tempura, dan thai iced tea. Tentunya tak lupa cake AFC dan televisi kecil yang sedang menayangkan acara masak Chef Evan di AFC. Keren!








Lalu apa kegiatan untuk anak-anak? Membuat Pizza! Tiap anak nantinya akan dapat goody bag berisi celemek dan penutup kepala yang bisa langsung dipakai saat membuat pizza, dan kemudian membuat pizza hasil buatan mereka. Pizza-nya sudah di dalam kotak take away, tentunya. Acara masak ini dibantu oleh sepupu saya Nadia, yang juga ngebantu saya waktu ulang tahun Aira dengan tema cooking dulu. Tentunya kali ini Nadia bawa bala bantuan. Acara masak ini seru juga, karena anak-anak, perempuan maupun laki-laki ternyata senang juga masak-masak kalau beneran.














Photo booth di dekat feast table dilengkapi dengan props sayuran raksasa. Waktu datang, anak-anak bisa foto disini, dan kemudian fotonya bisa dibawa pulang. Tentunyaaaa yang akhirnya lebih banyak foto adalah ibu-ibunya, karena anak-anak sekali foto kemudian langsung kabur mau main, bukan? :D








Selamat ulang tahun lagi, Chef Evan! Semoga tambah jago masak dan jadi chef terkenal kalau sudah besar. Tahun depan kita bikin apa nih? Animal Planet? Discovery Channel? Atau tema Jamie Oliver?





for more info about custom dessert table, goody bags, and party favor by Bu Rahmi 
please visit instagram rahmipertama

No comments:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...