May 29, 2012

Aira's Cooking Birthday Party

Awalnya tema yang saya pilih untuk ulang tahun Aira yang ke-11 adalah 'Doodle', tapi saya sebenernya sudah lama cita-cita bikin acara masak-masak untuk ulang tahun Aira. Jadi tadinya saya merencanakan masak-masak dengan tema doodle. Nah loo.. hehehe.. Maksudnya, main activity-nya tetap masak, di sebuah cake shop teman saya, tapi segala perintilan dibikin bertema doodle. Seperti undangan, dekorasi, standing menu di meja, recipe cards, dan goody bag. Makanya goody bag kemudian saya pesan sesuai persetujuan aira di k.e.d. dengan tema doodle. 

Tapiii.. kemudian ada perubahan rencana, si nenek menawarkan ulang tahun Aira di rumahnya saja. Yang disetujui Aira, mungkin karena bisa lebih bebas main sama teman-teman dan waktunya bisa lebih panjang. Akhirnya saya setuju, walaupun agak kalang kabut mikirin bagaimana merealisasikan cita-cita saya yang acara masak-masak itu. Untungnya, ada sepupu saya yang memang ngajar kelas masak untuk anak-anak, dan dia bersedia membantu saya 'ngajar' masak-masak di ulang tahun Aira. 3 menu pun dipilih, Pizza, Tiramisu, dan Biscotti, yang kebetulan semuanya makanan Italia.

Berhubung tema doodle-nya jadi nyaris punah, saya membatalkan rencana bikin recipe cards, jadi note book yang sudah saya siapkan untuk goody bag bisa dicoret2 dengan resep-resep. Plus saya tambahkan celemek dengan nama masing-masing anak. Semua senang. :)

Acaranya ternyata seru sekali. Memang saya meminta Aira untuk mengundang beberapa teman dekatnya saja, jadi hari itu ada 5 anak termasuk Aira. Sepupu saya Nadia, and I really have to thank her for this, membuat acara masak-masak ini seru dan menarik sekali. Anak-anak benar-benar diajak memasak dari awal, mulai persiapan bagaimana menjaga kebersihan dan keamanan ketika memasak (termasuk cara cuci tangan macam dokter yang mau operasi), nama-nama dan jenis setiap bahan-bahan yang digunakan, alat-alay yang digunakan, ukuran dan cara mengukur dan menakar bahan-bahan, metode, dll. Plus fun facts tentang menu yang akan dimasak atau bahan yang digunakan.

All in all, it was a great day. Aira & her friends enjoyed the cooking & had lunch afterward, pizza & tiramisu as dessert. Plus some surprise cupcakes endorsed by the grandma and pink lemonade. We put the biscotti in a glass jar so each girls could bring it home along with their apron & doodles goody bag. Oh and the photo booth was a success too. Happy birthday Kakak Aira!


























for more pics please click here. :)

1 comment:

isyana said...

ulang tahun aira selalu seruuu.. happy birthday aira!

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...