January 28, 2012

Another Trip to Jogja



Kami jarang sekali jalan-jalan saat liburan akhir tahun. Mungkin karena hujan yang biasanya terus-menerus turun di penghujung tahun, sehingga kata 'jalan-jalan' jadi terdengar kurang appealing. Tapi tahun ini kami jalan-jalan. Di awal tahun lebih tepatnya. Akibat godaan keluarga tetangga B1 yang akan pergi ke Jogja dan tiket murah yang kami dapat di Garuda Travel Fair. Daaan.. karena sudah lewat tahun baru kami juga dapat harga harga yang oke sekali di Melia Purosani Jogja. Maka pergilah kami (dan keluarga B1) ke Jogja. Yayness!

Kami di Jogja selama 4 hari dan ternyata 4 hari di Jogja tidak cukup. Padahal karena sebelumnya kami sudah pernah kesana, beberapa tempat tujuan yang dulu sudah kami kunjungi tidak kami kunjungi lagi. Keraton, misalnya. Tapi toh ternyata masih banyak sekali tempat yang belum sempat dikunjungi, karena saya dan Santi yang ditugasi menyusun itinerary harus mengkombinasikan acara jalan-jalan dan acara main dan berenang di hotel yang pastinya dinikmati anak-anak. Jadilah hasil kompromi tadi adalah kunjungan ke Taman Pintar, Museum Anak Kolong Tangga, Candi Borobudur, Magelang, Gunung Merapi, Parangtritis, dan Toko Coklat Monggo di Kota Gede. Tentunya dilengkapi dengan belanja kaos di Dagadu untuk kakak-kakak, jalan-jalan di sepanjang Malioboro, dan makan-makan makanan khas Jogja yang enak-enak nan murah.

Bisa dipastikan kami akan kembalui lagi ke Jogja. Karena masih ada Candi Prambanan, Candi Mendut, Istana Ratu Boko, Pantai Sundak, Pantai Indrayanti, Museum Ullen Sentalu dan berbagai museum yang belum sempat kami kunjungi. Percaya deh, kalau berkunjung ke Jogja gak akan kehabisan tempat tujuan. I heeaarrrtt Jogja. :D






No comments:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...