October 17, 2010

Rainbow In Our Hands

I was browsing for some weekend project to do with the kids, and I found this kid hand print from The Crafty Chicks which originally intended as a halloween kid craft. We, that was me & kakak Aira, decided to use bright rainbow colors as the background instead, not black like the original one.

Saturday

Kecuali kanvas, semua barang-barang yang diperlukan sudah ada di rumah. Cat akrilik, kuas besar, glitter, dan pen silver. Jadilah pada hari Sabtu kemarin, kakak Aira mulai lebih dulu mewarnai kanvas dengan warna-warna pelangi. Ada baiknya juga kebanyakan warna cat yang ada di rumah adalah warna primer, jadi kakak Aira harus mencampur sendiri untuk mendapatkan warna-warna yang lain.









Sunday

Kemudian pada hari minggu adik Aidan baru diikutsertakan. Pertama-tama Aira yang mulai lebih dulu diberi cat akrilik warna perak telapak tangannya untuk kemudian ditempelkan di kanvas, sehingga tercetak disana. Lalu sebelum cat mengering cepat-cepat ditaburi glitter perak. Kemudian proses diulang, kali ini oleh Aidan yang sudah tidak sabar boleh mengecat telapak tangannya tanpa dipelototin bunda. Sekali cap di kanvas, diikuti cap-cap berikutnya di koran. Tentunya ikut ditabur-tabur dengan glitter juga. Setelah dijemur, jangan lupa ditulis nama pemilik tangan, yang besar Kakak Aira, yang kecil Adik Aidan. Oh, dan tanggal juga. Tahun depan kita buat lagi yuk, pasti telapak tangannya sudah tambah besar. ;)








No comments:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...