October 21, 2011

Project Obento #10, Pilot Project

Kenapa saya lagi semangat sekali post tentang bento? Karena #ProjectObento yang tadinya hanya hash tag saat saya 'pamer' foto bento di twitter, pelan-pelan mulai berubah jadi Project Obento. Oke, mungkin saya akan mulai dari awal. Jadi begini, beberapa waktu yang lalu saya sempat berpikir untuk menjadikan hobi bikin bento sebagai bisnis kecil-kecilan. Saya akan mulai terima pesanan. Pesanan yang saya maksud bukan catering harian untuk bekal anak-anak sekolah, tetapi pesanan untuk acara ulang tahun anak-anak dan semacamnya. Mungkin diawali dengan jumlah yang tidak terlalu banyak dulu.

Saya sudah sempat mengutarakan hal ini ke Pak Teddy dan beberapa teman. Saya bahkan sudah membuat alamat blogspot untuk Project Obento http://projectobento.blogspot.com/ dan fanpage di Facebook, yang tentunya masih kosong. Nah alhamdulillah awal minggu ini Project Obento dapat pesanan perdana. Pilot project ceritanya. 24 bento box ukuran medium untuk ulang tahun anak seorang teman pada hari Jumat. Iya benar, hari Jumat, sementara waktu pesanan diterima adalah hari Senin. Pesanan perdana dan saya hanya punya waktu 4 hari.

Setelah lumayan kalang kabut, plus si mbak yang biasa masak tiba-tiba ijin pulang kampung, akhirnya berhasil juga diselesaikan 24 bento box tadi. Tantangan terbesar adalah membetuk nasi jadi nigiri dan nempelin nori di nasi nigiri dengan pinset, kegiatan yang diikuti dengan ngeletekin nasi kering di jari-jari dan mata terbayang-bayang bulatan-bulatan nori. 

Bento box pilot project saya berisi nigiri caterpillar, chicken karage, cap cay, telur dadar, brokoli, dan jelly. Karena perdana dan saya senang sekali, bento ini banyak bonusnya. Hehehe. Mudah-mudahan pelanggan pertama saya puas. Terima kasih ya mbak, untuk pesanannya. Hontou-ni arigatou gozaimasu. :)



for other bento pics please click here or here.


No comments:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...