May 29, 2015

Up In the Eyes


Another day with almost no plan in London. Hari itu kami benar-benar jalan sendiri tanpa Santi, plus gak bisa pulang cepet-cepet karena Santi ada acara sekeluarga sampai malam. Setelah sarapan, kami langsung berangkat menuju London Eye yang jadi tujuan pertama kami dengan tiket yag sudah dibeli sehari sebelumnya secara online.

Kami naik tube sampai Waterloo dan jalan kaki menuju tepian River Thames tempat London Eye berada. Cuaca yang gak secerah kemarin bikin saya sedikit deg-degan, So far kami belum berjumpa dengan hujan London yang terkenal itu, tapi saya tetep siap-siap dengan jas hujan dan payung kecil. Kami duduk-duduk sambil nunggu Pak Teddy mengambil tiket kami. Kemudian berjalan menuju bianglala raksasa berwarna putih itu. Antrian kelihatanya cukup panjang, walau gak sepanjang yang kami lihat kemarin. Tapi jangan pernah terintimidasi sama antrian di Inggris, karena semua bekerja dengan efisien jadi antrian pasti gak akan selama yang kita bayangkan.



Kami masuk ke dalam capsule bersama pengunjung lain. Capsule lonjong itu rupanya luas di bagian dalamnya, dan jumlah orang yang dibatasi untuk masuk ke dalam satu capsule membuat kita jadi bisa bergerak dengan leluasa di dalamnya. Bangku terletak di bagian tengah dan kaca menutup capsule tadi, sehingga pemandangan yang bisa dilihat memang benar-benar 360 derajat. Juga terdapat monitor touch screen yang akan menunjukkan dan memberi informasi tentang lokasi atau gedung-gedung yang kita lihat dari atas sana.

Aidan being Aidan, langsung duduk di bangku begitu masuk capsule. Sepertinya dia terintimidasi sama lantai yang transparan. Padahal dia yang keukeuh mau naik London Eye. Untung kemudian dia mau mendekat ke railing dan lama-lama mau jalan berkeliling dan enjoying the view of London from above. Kalo enggak sih rasanya pengen saya jitak mengingat harga tiketnya. x)








Satu rotasi London Eye kira-kira selama 30 menit. Harga tiket jika membeli di loket untuk Adult (diatas 16 tahun) £21.50 Children £15.50 (4-15 tahun) dan tiket Family (2 Adults + 2 Children) £74. Kalau beli online kita bisa menghemat 10%, jadi kami membayar tiket Family sebesar £66.60. Again, menurut saya gak murah dan pengalamannya hanya sebatas bisa melihat pemandangan London dari atas secara 360. 

Mungkin saya akan lebih enjoy kalau kami naik River Cruise saja, you know, water splashing, wind on your face, the actual outdoor sound, and all that. River Cruise lamanya 40 menit dan harganya setengahnya London Eye. I would personally recommend to take the cruise instead. But hey, we agreed to take the children wishes and opinion into consideration in deciding what to do, and they sure did had a lot of fun on the London Eye. So that was enough for me. :)







No comments:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...