November 01, 2012

Milkshake Coffee Jelly

Kami sedang senang-senangnya minum minuman yang pakai topping pudding atau jelly (baca: Chatime & Quickly). Jadi, waktu saya iseng-iseng buka website Sahabat Nestle dan ketemu resep minuman dengan coffee jelly, saya langsung coba buat. Hasilnya enak, tapi terlalu manis menurut saya. Jadi saat berikutnya saya buat lagi, banyak takaran  saya sesuaikan dengan selera saya. Rasanya lebih pas.

Kemarin, pulang sekolah, Aidan mau buat. Saya yang menyiapkan bahan-bahan dan menakar, lalu Aidan yang buat sendiri. Dia bangga sekali, minta difoto. Segelas diberi untuk saya sambil bilang, :Ayo Bunda bilang apa, kan udah dibuatin sama aku." x) Terima kasiiiih Aidaaan! Sorenya Aidan buat lagi, kali ini buat dia dan Kakak Aira. Prosedurnya sama persis, Bunda takar, Aidan buat, Kakak Aira foto, lalu bilang terima kasih, kemudian minum. Malamnya sekali lagi, untuk Ayah. Yang kebagian minum berarti harus foto lalu bilang terima kasih ke Aidan. Kalau mau buat, ini dia resepnya. x)


Coffee Jelly:
  • Campur 1 bungkus agar-agar coklat, 500 ml air, 100 gr gula pasir, 3 bungkus kopi saset (yang tanpa gula jika tidak mau terlalu manis).
  • Masak sambil diaduk sampai mendidih.
  • Tuang ke cetakan, diamkan hingga mengeras.
  • Potong-potong jelly, lalu sisihkan
Milkshake (untuk 2 gelas):
  • Siapkan 1 bungkus Milo 3in1 saset, susu kental manis sesuai selera, 1 gelas air matang. es batu sesuai selera.
  • Masukkan semuanya ke dalam blender, proses hingga halus.
  • Tuang milkshake ke gelas, lalu tambahkan jelly.







No comments:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...