November 06, 2012

Pretty Princess



Kata orang saya putih. Keluarga ibu saya berasal dari Palembang, jadi mungkin turunannya memang begitu. Lain halnya dengan Pak Teddy, yang lebih gelap dari saya. Lumayan lah lebih gelapnya. Hahaha.. Nah makanya gak heran kalau Aira gak seputih saya. Gelap kayak ayah juga enggak, hanya saja gak seputih saya. Kalau di keluarga Pak Teddy Aira termasuk putih, kalau di keluarga saya baru dia kelihatan gelap. 

Orang yang melihat kami juga suka refleks berkomentar, "Gak putih kayak Bundanya ya?" atau "Wah, yang ini sih kayak Ayah ya," Hal ini dulu suka bikin saya khawatir, khawatir Aira jadi gak pede atau merasa kalau gak putih itu gak cantik. Jadi kalau ada yang komentar seperti tadi saya suka bilang, "Gak kayak Bunda lah, kan lebih cantik dari Bunda," atau semacam itu. Tapi sepertinya saya tidak perlu terlalu khawatir, Aira cukup nyaman dengan dirinya, karena ternyata dia suka kesal kalau dibilang kayak ayah bukan masalah warna kulit, tapi karena dia anak perempuan, ya masak dibilang kayak bapak-bapak. Hehehe.. 

Kemudian juga Aira seperti anak perempuan lainnya, senang sekali sama film-film Disney, khususnya yang dengan tokoh princess. Nah, siapa favorit Aira? Pocahontas. Iya, Pocahontas, dengan kulit gelap, rambut hitam, tanpa gaun dan sepatu. Sampai-sampai waktu ulang tahun, Mama Ella nawarin Aira kado boneka princess yang ukurannya lumayan besar, bukan yang sebesar Barbie, pilihan Aira ya si Pocahontas. Bukannya dia gak suka sama princess lainnya, hanya saja sepertinya si Pocahontas yang dianggap paling juara sama Aira. Sepertinya saya perlu sedikit berterima kasih sama Pocahontas yang sedikit banyak membantu Aira mengenal 'cantik' diluar warna kulit yang putih dan stereotype princess umumnya. Setelah Pocahontas, princess yang Aira suka adalah Mulan dan Ariel. Stubborn and adventurous. x) 

By the way, mine was Princess Aurora and Princess Jasmine. I wonder what did that did that say about me .



Pocahontas pic taken from here.

No comments:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...