November 26, 2012

PJR Big Day Out: Mekarsari



Setelah jalan-jalan yang kedua, saya mulai lost track urutan jalan-jalan kami. Hehehe.. Pokoknya setelah itu kami sempat pergi ke Mekarsari, walaupun waktu itu yang pergi gak full team, hanya C1 minus Ayah, C3, dan B1 minus Abi. Tapi untuk anak-anak acara jalan-jalan kami tetap seru, selama mereka ada teman main. Satu yang perlu diingat, Mekarsari panas. Tidak banyak tempat berteduh, kecuali pohon-pohon, jadi kalau hujan juga agak repot pastinya. Siap-siap saja payung untuk menangkal panas dan hujan serta jas hujan untuk anak-anak.

Sesampainya kami disana, kami tidak langsung berkeliling dengan kereta. Kami mengunjungi Function Garden dan Kiddie Farm dulu. Disana anak-anak bebas jalan-jalan melihat kolam ikan mas dan kebun sungguhan. Di kebun ini mereka bisa memetik sayuran sendiri, kemudian ditimbang dan dibayar untuk dibawa pulang. Setiap kebuan ada papan petunjuk mengenai sayuran yang ditanaman disitu. Anak-anak juga bisa melihat peralatan yang digunakan pak tani untuk bercocok tanam. Kiddie Farm juga ada di area yang sama, ada kuda, sapi, kambing, kelinci, ayam, dan lain-lain disana. Sementara kakak-kakak asik liat kambing, Aidan dan Kira terkagum-kagum sama kelinci dan kalkun.






















Setelah puas memetik sayuran dan lihat-lihat binatang, kami pun keliling mekarsari dengan naik kereta. Pada saat kami berkunjung, sedang tidak ada musim panen buah tertentu, jadi kami gak bisa ikutan panen atau belanja buah, hanya lihat-lihat saja. Kami berhenti di Coconut Park, karena anak-anak besar mau outbond. Sementara itu yang lain duduk-duduk di tikar sambil berteduh dan main ayunan. Kami juga sempat melewati danau di perjalanan menuju halte kereta gandeng untuk pulang kembali ke pintu depan. Gak napsu untuk lama-lama di area danau karena makjan panasnya dan anak-anak mulai lapar.


















Anak-anak harus puas dijejali KFC saja, waktu itu kami gak kepikiran untuk bawa bekal dan makan siang ala piknik disana. Tapi mana ada yang nolak makan KFC kan yaaa.. Hahaha.. Setelah perut kenyang, mereka belum mau pulang, masih mau main di Kids Fun Valley, semacam amusement park kecil yang membuat saya merasa seperti dilempar kembali ka masa kecil saya di Taman Ria Jakarta, alias mainannya jadul berat. Saya hanya mengijinkan anak-anak main mainan yang di 'darat', kalau yang keatas-atas saya gak yakin dengan kemanannya soalnya. Tapi ya namanya anak-anak, mau mainan jadul atau modern macam Universal Studio, tetep aja mereka girang. Akhirnya setelah anak-anak basah kuyup keringetan dan orang dewasa teler kepanasan, kami pun pulang ke PJR. x)









Mekarsari

No comments:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...