November 16, 2013

Bubble Snake

Liburan di bulan puasa itu sebenernya gak terlalu saya nantikan. Karena sekolah ngebantu banget Aira Aidan ngabisin waktu selama berpuasa. Kalau udah mulai di rumah, bosen, makin kerasa deh laparnya. Apa lagi Aidan, yang masih belajar berpuasa. Jadi, pada hari-hari ini biasanya saya harus cari akal kegiatan yang seru-seru.

Nah, liburan puasa yang lalu, pada suatu hari yang membosankan kami memutuskan untuk main bubble. Tapi, supaya lebih seru, bubble-nya 'dimodifikasi' jadi bubble snake. Bubble snake ini wujudnya lebih padat, kayak busa biasa, tapi panjaaaang.. seperti ular. Cara membuatnya mudah sekali, dengan bahan-bahan yang biasanya sih, sudah ada di rumah.


Cuma perlu botol plastik bekas (buang tutupnya), kaus kaki tebal yang sudah tidak terpakai, gunting, wadah, dan sabun cuci piring cair. 

  • Potong bagian bawah botol, lalo masukkan ke dalam kaus kaki sehingga bagian yang terbuka tertutup kaus kaki. Tarik kaus kaki supaya rata dan kencang di bagian yang menutupi lupang tadi. Jika kaus kaki sudah longgar, kencangkan dengan karet.
  • Tuang sabun cuci piring ke wadah, campur dengan sedikit air.
  • Celupkan bagian botol yang tertutup kaus kaki ke air sabun.
  • Tiup dari bagian mulut botol. Ingat, ditiup ya, jangan disedot.
  • Bubble snake akan muncul memanjang dari bagan bawah botol.
  • Kaus kaki bisa juga diganti dengan handuk kecil.
Aidan dan Gaia senang sekali main bubble snake sesiangan.  Bahkan Aira dan Alee yang tadinya cuma nonton karena merasa sudah besar, akhirnya ikutan mencoba juga. Selamat main bubble! :)


No comments:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...