January 12, 2010

P - Puan

originally posted on multiply, October 12, 2008

Saya di 'tag' oleh dua orang teman saya Syarin dan Acha di Multiply. Intinya orang yang kena 'tag' harus menuliskan 10 hal tentang dirinya yang mungkin orang lain gak pernah tau. Bukankah tag kenal maka tag sayang?

Awalnya saya cukup pusing mau mulai dari mana, but it turned out I had fun writing this. So here we go...

1. Saya secara konstan berbicara di dalam kepala saya. Entah itu ditujukan kepada orang lain atau kepada diri saya sendiri. Saya lebih sering merasa tidak perlu mengucapkannya secara verbal, tapi sering secara tidak sengaja menjawab secara verbal apabila percakapan di dalam kepala ditujukan kepada diri sendiri. Tidak masalah kalau saya sedang sendiri, jadi masalah jika ada orang lain di dekat saya.

2. Waktu kecil saya gak pernah bercita-cita seperti anak kecil pada umumnya (contoh: dokter, arsitek). Cita-cita saya jadi seniman, biar kuliah di ITB. Ada dua kemungkinan yang mendasari cita-cita saya ini, satu: darah seni yang emang kuat dari keluarga bapak saya, atau dua: kepingin tiap hari naik kuda di ITB, karena dulu tiap ke Bandung pasti minta diajak naik kuda di ITB. Pada akhirnya sepertinya kemungkinan kedua yang terbukti lebih dominan, karena seiring membesarnya tubuh saya yang mengakibatkan kegiatan naik kuda menjadi semakin tidak pantat-friendly, keinginan kuliah di ITB ikut memudar.

3. Semakin bertambahnya usia, cita-cita saya menjadi semakin realistis, atau bahkan bisa dibilang cenderung shallow. Cita-cita saya sekarang bukan ingin kuliah di luar negri atau bekerja di luar negri, tapi ikut suami kerja di luar negri. Keuntungannya lebih banyak. Bisa tinggal di luar negri tanpa harus berusaha lebih keras. Saya pemalas. Saya tau.

4. Saya orang perasa yang mengalami kesulitan menunjukkan emosi. Saya sering menangis untuk hal-hal yang gak penting, tapi gak tau bagaimana harus bersikap kalau harus datang ke tempat orang berkabung. Saya gak suka nanton film perang karena gak bisa memutuskan untuk pro ke pihak yang mana dan bisa semalaman gak tidur karena memikirkan tokoh yang menyentuh hati saya (misal: iya dia emang vietkong, tapi mukanya kasiaaaan...). Saya merasa canggung untuk mengucapkan 'I love you too' kepada suami saya di telepon apabila ada orang lain di dekat saya, hasilnya yang biasanya jelas terdengar hanya bunyi 'too'-nya aja. Saya sering marah, tapi bingung gimana cara nunjukinnya. Suami saya adalah orang pertama yang bisa membuat saya nunjukin emosi saya yang sebenar-benarnya, dan kayaknya sekarang dia nyesel deeh...

5. Guilty pleasure terbesar saya adalah membaca mushy romance waktu lagi PMS lalu menangis tersedu-sedu.

6. Saya udah 2 kali melahirkan normal. Saya melahirkan tanpa mengeluarkan suara sedikit pun, selama kontraksi dan waktu proses melahirkan. Alasan yang sejujur-jujurnya gak seheroik yang dibayangkan orang. Saya malu sama suster dan dokter. Saya gak mau menjerit-jerit dahulu, bertengsin-tengsin kemudian. Saya menolak mengeluarkan suara dan ucapan yang akan saya sesali kemudian.

7. I'm a late bloomer. Sampai dengan kelas 3 SMP buat saya laki-laki adalah mahluk kasar, berkeringat yang menyebalkan. Sampai dengan kelas 3 SMP track record saya soal jatuh cinta adalah kepada Kenichi, Gogle Black, Peterpan (yang tokoh Disney, bukan yang band), kemudian meningkat kepada Mister Damon Albarn (Yup, saya bukan hanya jatuh cinta, tapi terpuruk dalam cinta sama dia sejak kelas 1 SMP).

8. Buat saya, sampai kapan pun sayur yang ada di sisi piring saya adalah garnish.

9. Saya suka buku. Bukan hanya isinya, saya suka buku sebagai benda itu sendiri. Saya senang mengumpulkan buku, yang kadang-kadang belum tentu akhirnya akan saya baca. Saya suka melihat deretan dan tumpukan buku, saya suka mencium bau buku, dan tentu saja saya suka membaca buku. Saya membaca dan saya menulis, tapi entah sejak kapan kegiatan yang kedua ini agak terhambat. Kegiatannya berubah menjadi saya membaca dan saya menyimpan kalimat dan imajinasi di dalam otak saya. Masih berharap bisa menulis lagi...

10. Tempat favorit saya adalah dimana ada bau buku dan bau kopi di tempat yang sama, waktu favorit saya adalah malam hari waktu saya bisa menciumi bau anak-anak saya ketika mereka tidur dan pada saat itu saya lupa bagaimana mereka tadi sudah hampir membuat saya menyesal mengeluarkan mereka dari perut saya.

Anything new that you didn't already knew? :D
Oh yeah, and I have this thing with number, I can not seem to be able to remember them...

No comments:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...