June 08, 2011

Project Obento #4



Saya & Aira suka sekali Tonari no Totoro, jadi pastinya ini bento kebanggaan saya. Bento Totoro! Emang masih jauh kalo dibandingin sama bento yang ini atau yang ini, tapi memang saya banyak pakai tips dan gambar dari Anna the Red's Bento Factory untuk buat bento Totoro. Saya tambahkan Neko Bus, Chibi Totoro, dan Little Black Creatures untuk menemani Totoro. Berhubung saya amatir, proses pembuatan rasanya seperti habis lari keliling Senayan 7 kali *lap keringet*. :p




Ini percobaan kedua saya, yang pertama saya buat Totoro dari nasi yang dicampur potongan nori, tapi nori-nya cenderung menggumpal di satu tempat begitu terkena nasi panas. Contohnya memang terbuat dari nasi dicampur black sesame yang menghasilkan kesan warna abu-abu untuk badan Totoro, tapi Aira gak suka wijen, jadi saya merelakan Totoro saya warna coklat muda saja, dari nasi dicampur kecap manis. Neko Bus saya buat seperti di Anna the Red's Bento Factory, dari kulit tahu yang diisi nasi & dihias dengan nori, sementara Chibi Totoro yang paling mudah dibuat dari telur puyuh. Berikutnya cita-cita saya adalah buat bento Totoro lagi bawa payung. ;)




No comments:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...