July 17, 2011

Mister Aidan's Auto Garage

Another weekend project. 

Aidan suka sekali dengan mobil, maka mobil-mobilannya pun banyak sekali. Aidan main mobil dimana saja, tidak perlu set atau track khusus untuk mobil-mobilan yang dibeli di toko. Bantalan sofa bisa jadi bukin, buku yang ditumpuk bisa jadi terowongan, kardus bekas bisa jadi garasi. Suatu hari, kakak Aira membuat dua lubang berbentuk kotak di dus bekas sepatu, untuk jadi garasi Aidan katanya. Saya kemudian berpikir untuk mengecat si kotak sepatu, agar garasi jadi warna-warni dan lebih keren. Tapi kemudian saya dan kakak Aira memutuskan untuk membuat garasi-atau-bengkel yang benar-benar baru saja. Pilihan kardus jatuh pada kardus bekas bakpia yang ayah bawa dari Yogya.

Pertama-tama, pada hari Sabtu, kardus di potong bentuk kotakdi satu sisi, untuk dijadikan pintu, tidak dipotong sampai bendar-benar terbuka, tapi menyerupai pintu, agar nanti bisa dibuka dan ditutup. Kemudian saya membiarkan Aira dan Aidan mengecat seluruh sisi kardus dengan cat akrilik warna-warni. Khusus bagian pitu yang tadi dipotong diberi cat warna coklat. Lalu kardus dijemur. Sebenarnya tidak perlu waktu yg lama untuk menjemur, karena cat akrilik cepat kering, tetapi Aira dan Aidan keburu asyik main yang lain, jadi proyek garasi ditunda sampai besok. :)








Besoknya, pada hari Minggu, saya dibantu Aidan menggambar jendela dan papan nama diatas pintu garasi. Setelah dijemur lagi sebentar, kakak Aira menambahkan tulisan "Aidan's Auto Garage" diatas papan nama. Garasi/bengkel untuk mobil-mobilan Aidan sudah selesai! Aidan langsung sibuk memarkir mobil-mobilnya di dalam dan di depan garasi-nya yang warna-warni. :D















1 comment:

irmahouse said...

Ide Brilliant and seru ya..doing crafting together..

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...