July 06, 2011

Project Obento #7

Aira dan Aidan masih libur, jadi bunda masih bisa buat bento dobel untu makan makan di rumah. Aidan baru dibeliin tempat makan merah bergambar Lightning McQueen berikut botol minumnya, jadi selama berhari-hari biarpun di rumah Aidan maunya makan pakai tempat makan itu. Seperti biasa, bedanya bento punya Aira dan Aidan hanya dibentuk nasi-nya saja. Punya Aidan berbentuk kucing, dengan telinga dari sosis, sementara punya Aira berbentuk pinguin. Si pinguin ini salah satu bentuk nasi yang menurut saya paling lucu diantara yang pernah saya buat. Lauknya cumi goreng tepung, tumis sayuran, telur dadar, dan pudding caramel untuk Aira serta yakult untuk Aidan.




Hari itu Aidan minta dibuatkan nasi bentuk Joni. FYI, Aidan menyebut berbagai benda bentuk kodok dengan nama panggilan Joni. Jadi saya membuat Joni dari nasi yang dicampur decofuri warna hijau. Sementara punya Aira berbentuk kelinci. Lauknya ikan dori goreng tepung, capcay, orek tempe, telur dadar, dan yogurt untuk desert. Pesanan rice mold & puncher saya baru datang sehari sebelumnya, jadi bisa dipastikan bento ini dibuat dari benda-benda baru tersebut. Yang paling menyenangkan adalah menggunakan puncher, benar-benar menghemat waktu, tidak perlu berlama-lama menggunting nori membentuk mata dan mulut. Sepertinya saya kan beli lebih banyak puncher nanti. x)




No comments:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...