August 02, 2011

The Late Vacation



Vacation! Finally, we're going on a vacation! Seperti kebanyakan liburan kami, kali ini pun saya & hubby sengaja menghindari high season liburan sekolah, karena selain semua harga jadi mahal, tempat tujuan liburan juga akan penuh sesak sehingga tidak nyaman. Jadi dipilihlah waktu seminggu setelah Aidan masuk sekolah dan 3 hari setelah kakak masuk. Memang perlu ijin dari sekolah jadinya *orangtua nakal, jangan ditiru*, tapi gak lama-lama kok, dan mudah-mudahan karena masih awal jadi pelajaran kakak juga belum padat. Tujuannya Singapore (saja), dekat tapi pakai passport. Haha. Buat anak seumur Aira (dan saya juga sebenernya) liburan ke tempat yang perlu pakai passport sensasinya beda, walau jaraknya hanya 1 setengah jam dari Jakarta. Norak? Biar! 

Saya selalu senang browsing berbagai hal mengenai tempat yang akan saya tuju. Jadilah saya browsing tentang tempat yang seru dikunjungi bersama anak-anak di Singapore. Perlu info? Catatan saya super lengkap! Nama tempat, lokasi, jam buka-tutup, admission, cara menuju kesana, apa saja yang bisa dilakukan disana.Walaupun nantinya hanya sebagian kecil yang akan sempat kami datangi dalam waktu 4 hari 3 malam.

Mudah sekali mencari informasi tentang Singapore di internet. Sama mudahnya untuk mendapatkan berbagai informasi yang dibutuhkan turis ketika kita sudah berada disana.  This is Singapore we're talking about. A country that created a legend of a mythical creature for the sake of their tourism board. A country build to entertain visitors, in my opinion. 

Yang agak susah memang mencocokkan keinginan Aira, Aidan, Ayah, & Bunda. Tapi akhirnya saya dan si Ayah setuju kalau ini adalah liburan anak-anak, jadi yang utama urusan anak-anak dulu. Jadi rencananya kami akan mengunjungi Merlion, Universal Studio, Singapore Zoo, dan Science Centre. Tentunya dengan diselipi jadwal belanja ke supermarket (ya, supermarket!), Ikea, dan toko buku. Memang buku di Jakarta dan Singapore sudah sama saja lengkapnya, harga disana pun tidak lebih murah juga, tapi berhubung buku memang hobi si kakak, jadi tentunya harus menyempatkan kesana.

We did enjoy Singapore, very much. :)






No comments:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...