December 12, 2009

Show me the way, Accelerate

(originally post on facebook February 26, 2009)

Setelah entah berapa lama, saya akhirnya bisa menikmati musik yang luar biasa dari TOR untuk durasi yang gak nanggung di tempat yang layak dengan audiens yang juga menyenangkan. Tadi malam TOR mengisi durasi break Endah N Rhesa di Loca yang seharusnya cuma sebentar tapi menjadi lebih lama dari yang diperkirakan, fine by me since I'm already too excited to watch them play I actually wanna pee.. X) Nuff said, it was a really nice little gig and as a band who often choked on a big stage, Loca was a perfect place for them to play with its familiar ambiance and lots of familiar faces.
Ternyata saya bukan satu-satunya orang yang kegirangan bisa melihat mereka main lagi, Endah bahkan mengaku jadi fans TOR sejak masih SMP. Hukkaaaaayy... setidaknya itu membuktikan jumlah tahun orang-orang seperti saya mengejar-ngejar suatu acara hanya untuk nonton mereka. :D
Seperti biasa, Warman membuka dengan mengutarakan niatnya untuk memberi sedikit edukasi tentang funk. Hah! Buat yang tidak mengerti, silahkan pura-pura mengerti. Tapi menurut saya, tidak sulit juga untuk pura-pura mengerti TOR.. :) Saya lost track tentang berapa jumlah lagu yang mereka bawakan setelah lagu kedua, due to kondisi terlalu excited tadi.. Yang penting mereka membawakan Walkin' Naked Thru A Bluebell Field, yang dulu saking seringnya saya mendengar lagu ini dalam versi TOR saya sampai lupa bagaimana versi Keziah Jones-nya. Maafkan saya Mr. Jones! Hihihi...
Sesi TOR ini ditutup dengan lagu mereka sendiri, Freedom Express. Sepertinya lagu ini memang didesain untuk mengakomodosi keinginan mereka untuk pamer karena durasinya bisa memanjang dari versi aslinya yang hanya 2 menit 57 detik menjadi entah berapa lama. Begitu juga yang terjadi malam itu ketika Warman menawarkan gitarnya kepada Endah di akhir lagu dan kemudian menggantikan posisi Mario Te'eng dan kemudian bermain bass, dan kemudian memainkan instrumen-apa-itu-namanya-
saya-tidak-tau, dan itu di luar jatah Hendrik, Abi, Raymond, dan Te'eng pamer kemampuan masing masing. Oh ya, tentunya Endah juga diberi kesempatan pamer. Nice! And it happened to be that I'm not the only one who was to excited, that night Warman basically played every instrument available, guitar, bass, drum, tabla, and that weird little thingy I've mentioned before.. XD
TOR oh TOR.. I've missed you guys for way too long!


No comments:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...